Jumat, 09 Desember 2011

Tips Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Alami Menghilangkan Bekas Jerawat 

Bekas jerawat memang cukup merepotkan, untuk jenis jerawat tertentu bekas jerawat ini akan meningalkan noda yang susah hilangnya bahkan meninggalkan lubang jerawat bahkan sampai bopeng bopeng.

Noda bekas Jerawat
Namun sebelum kita berupaya menghilangkan bekas noda jerawat, hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, wajah harus sering dibersihkan dari sisa kotoran yang akan menyumbat pori pori disamping itu dapat mengurangi kadar minyak berlebih, sehingga  upaya untuk menghilangkan noda bekas jerawat akan optimal kalau tidak bagaimana bisa mengilangkan noda jerawat bila jerawatnya tak berhenti tumbuh sehingga noda bekas jerawatnya pun akan terus bertambah pula.
Banyak cara dan tips alami menghilangkan bekas jerawat yang biasa dilakukan orang, diantaranya dengan menggunakan bahan bahan yang mudah dijumpai disekitar kita, bekas jerawat akan menimbulkan noda hitam itu dikarenakan sel sel kulit mati bertumpuk membentuk lapisan lapisan yang akan mengelupas secara betahap dan semakin tipis.
Proses pengelupasan cukup memakan waktu yang lama, jerawat perlu diberi perawatan untuk mempercepat perbaikan sel sel sehingga noda akan semakin menipis dan kulit halus kembali.
Beberapa tips alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat dilakukan yaitu :
·         Banyak makan sayuran dan buah buahan terutaman yang berwarna merah seperti tomat dan wortel
·         Minum air putih yang cukup, hindari makanan berlemak, kacang kacangan dan goreng gorengan.
·         Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah dan penyegar yang bebas minyak,
·         pakailah masker wajah masker ini dapat menggunakan bahan bahan alami seperti Tomat, Mentimun, Madu, bengkuang, asam jawa dan masih banyak lagi tanaman berkhasiat yang dapat dipakai sebagai masker wajah.
     
      Baca juga artikel yang lain tentang apa itu jerawat?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar