Jumat, 13 Januari 2012

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat


Khasiat Pegagan Sebagai Obat Jerawat Dan Noda Bekas Jerawat

Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman akan tumbuh subur bila tanah dan lingkungannya sesuai hingga dijadikan penutup tanah.

Pegagan yang simplisianya dikenal dengan sebutan Centella Herba memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi.

Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa dalam hal ini bila dipergunakan untuk luka akibat jerawat maka hasilnya akan terlihat.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah sehingga mengurangi darah kotor penyebab jerawat, melancarkan peredaran darah, anti bakteri, tonik, , insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid)


Penggunaan pegagan untuk Jerawat dan noda hitam selain dikonsumsi secara segar
juga yang dijadikan teh  dengan cara dikeringkan, atau dijadikan sebagai bahan masker atau krim wajah.

Lakukan perawatan secara teratur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar