Sabtu, 14 Januari 2012

cara menghilangkan jerawat dan flek hitam


Menghilangkan Jerawat dan Flek Hitam Dengan Jambu Batu

Penggunaan masker cukup efektif dalam mengatasi jerawat dan flek hitam diwajah
Salah satu cara mengobati jerawat dan flek hitam adalah menggunakan Daun dan buah jambu biji

Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brazil, disebarkan ke Indonesia  melalui Thailand . Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis.  
Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C, sedangkan vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit, sebagai anti oksidan, regenerasi sel dan mencegah sariawan.

Penggunaan Jambu Batu untuk kesehatan kulit dapat dilakukan dengan menggunakan daun jambu batu yang masih muda atau pucuk daun jambu batu kemudian ditumbuk atau di remas dan di oleskan kewajah sebagai masker diamkan beberapa saat sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat. Pada kulit yang bermasalah akan terasa gatal dan perih namun itu tidak berlangsung lama.

Penggunaan masker jambu biji juga dapat memanfaatkan daging buah yang telah matang, buah jambu batu yang telah matang di lumatkan dan dipergunakan sebagai masker, kulit akan terasa lebih segar dan halus.
Lakukan perawatan dengan jambu batu berulang ulang sehingga kulit nampak lebih halus dan cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar