Sabtu, 17 Desember 2011

tips jerawat


Jerawat

Jerawat merupakan suatu penyakit yang biasa terjadi pada kelenjar kelenjar minyak didalam kulit. Tersumbatnya kelenjar kelanjar tersebut menyebabkan terjadinya semacam bisul berupa bintik bintik kemerahan yang timbul di wajah bahkan bisa timbul disekitar punggung, pundak, dada bahkan dilengan.
Bintik bintik tersebut akan semakin parah apa bila terjadi infeksi.

Untuk kulit yang berminyak sangat rawan terjadinya jerawat, konsumsi makanan dan pola makan sangat mempengaruhi timbulnya jerawat, hindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan kandungan lemaknya tinggi seperti permen, soft drink, pemanis, goreng gorengan dan kacang kacangan.

Salah satu factor yang memegang peranan cukup penting dalam timbulnya jerawat adalah tekanan kejiwaan seseorang, pengkonsumsian nutrisi yang tepat, kebersihan, pola hidup yang baik, olahraga teratur, udara yang bersih, cukup terkena sinar matahari sangat membantu penyembuhan jarawat.

Mengkonsumsi garam yang berlebihan dapat menimbulkan kondisi jerawat semakin banyak dan semakin parah, Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam pada saat sedang timbul jerawat ataupun hanya untuk mencegah timbulnya jerawat.

Kebersihan tangan dan rambut juga sangat mempengaruhi timbulnya jerawat, tangan dan kuku yang sering memegang jerawat bila kotor banyak mengandung bakteri penyebab infeksi demikian juga rambut yang menyapu wajah kotorannya akan langsung menempel dan menyumbat pori pori kulit hingga timbul jerawat.

Secara keseluruhan jerawat dipacu oleh, tekanan kejiwaan seseorang, Nutrisi, Pola hidup sehat merupakan factor factor penting yang mempengaruhi timbulnya jerawat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar