Jumat, 16 Desember 2011

Cara Mengatasi Bekas Jerawat


Atasi Bekas Jerawat Dengan Madu

Jerawat atau bisul kecil merupakan lepuhan akibat infeksi pada kulit yang berisi nanah yang dikelilingi oleh jaringan yang meradang dan membengkak. Hal itu terbentuk ketika jaringan kulit melemah karena luka, pertahanan kurang karena penyakit atau gizi yang kurang memadai. Gejalanya termasuk gatal, nyeri dan pembengkakan setempat.

Kebersihan Kulit
Kebersihan merupakan hal yang paling penting dalam mengatasi masalah jerawat. Bagian yang kena infeksi hendaknya dibersihkan berkali kali setiap hari dan diseka dengan antiseptic. Kompresan hangat dapat mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan.

 Jerawat yang parah akan menimbulkan bekas yang sulit disembukan, jaringan jaringan kulit rusak sangat dalam hingga pemulihan memerlukan waktu yang lama. Untuk membantu kulit memproduksi sel sel baru dapat menggunakan masker madu yang akan membantu memberikan vitamin pada sel sel kulit wajah


Madu berkhasiat untuk kulit
Madu adalah cairan yang lengket dan manis yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nectar bunga. Madu kaya akan kandungan gizi yang bermanfaat untuk peremajaan kulit agar tampak sehat dan kuat, mempertahankan kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Madu mengandung banyak substansi pelembab, protein, lemak, mineral dan masih banyak lagi kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Gunakan masker madu selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca juga artikel lainnya tentang tips alami menghilangkan bekas jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar