Rabu, 07 Desember 2011

Cara Jerawat | Tips Jerawat


Cara Jerawat -  Apa itu jerawat ?

Infeksi jerawat
Jerawat?, wah sungguh suatu hal yang luar biasa apa lagi bagi remaja, bila ada jerawat diwajah sepertinya setiap orang memandang jerawat kita,,, malu dan bikin kesel kan,,,?
Nah, sebenarnya apa sih jerawat itu?

Jerawat adalah sebuah bisul kecil yang disebabkan oleh tersumbatnya pori pori kulit  yang kemudian terjadi peradangan dan infeksi,  jerawat akan berwana merah terasa sakit dan gatal.
Jerawat dapat dibedakan menjadi beberapa jenis jerawat yaitu diantaranya adalah:

-          Jerawat Batu : Jerawat batu mempunyai bentuk yang besar besar kemerahan dhal ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada dinding  folikel sehingga menyebabkan terjadinya inflasi dilapisan kulit  dan keluarnya sel darah putih.

-          Whiteheads biasanya terdapat pada lekukan hidung dan dagu, ini karena kulit memproduksi minyak yang berlebih yang pada akhirnya menumpuk, sehingga bila dikeluarkan akan tanpak yang berwarna putih.


-          Abses merupakan jerawat berupa benjolan yang Nampak ada nanahnya dan kemerah merahan, jerawat ini biasanya setelah nanah keluar dan mongering akan menimbulkan lubang bekas jerawat
 
-          Postules merupakan jerawat merah yang kemudian akan keluar sel darah putih, jerawat ini akan bewarna kemerah merahan jerawat ini selain sakit biasanya terasa gatal.
 
Jerawat biasanya terdapat pada bagian bagian tubuh dimana kadar lemaknya tinggi ,seperti diwajah yaitu hidung, dagu, disela sela hidung dan kadang di kening.juga di ketiak, selangkangan serta di punggung.

Penyebab terjadinya jerawat diantaranya  adalah faktor makanan, kebersihan dan juga hormonal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar